Home / Regional / Naik 16 %, Pokok Ketetapan PBB Gunungkidul Capai Rp 12,8 Milyar

Naik 16 %, Pokok Ketetapan PBB Gunungkidul Capai Rp 12,8 Milyar

Wonosari – Karangrejek.net

          Besaran ketetapan pokok Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Gunungkidul Tahun 2013 ini mencapai Rp 12,8 milyar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar 16 % dari tahun 2012 lalu yang hanya mencapai Rp 11,03 milyar. Demikian kata Aris Purnomo, Ketua Panitia Penyelenggara Pekan Panutan Pajak Gunungkidul dalam sambutannya di hadapan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos, para camat, kepala desa, serta sejumlah wajib pajak di Bangsal Sewoko Projo Wonosari, Selasa (26/03).

          “SPPT PBB tahun 2013 yang disampaikan ada 576.548 lembar dengan pokok ketetapan mencapai Rp 12,8 milyar. Sedang SPPT PBB di tahun 2012 yang disampaikan 574.110 lembar dengan ketetapan pokok pajak Rp 11,03 milyar. Dengan demikian jumlah objek pajak naik 2.438 OP dan ketetapannya meningkat sekitar 16 %,” ungkap Aris Purnomo.

          Dalam acara itu Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos juga menyerahkan DHKP dan SPPT secara estafet dari Kakanwil Dirjen Pajak Yogyakarta, Sakli Angoro kepada 18 camat se-Gunungkidul. Sebelum menyerahkan penghargaan kepada 10 wajib pajak dengan nominal terbesar se-Gunungkidul, dia juga melakukan pemotongan pita berbalut karangan bunga sebagai simbolis peresmian pembayaran PBB secara online melalui Bank BPD DIY Cabang Wonosari.

          Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan ini ditandai dengan pembayaran PBB dari Bupati Gunungkidul dan disusul para pejabat pemkab. Apa yang telah dilakukan bupati dan jajarannya hendaknya dapat menjadi contoh bagi masyarakat Gunungkidul untuk segera melunasi PBB dalam waktu sesegera mungkin. (Wheny)

Tentang Mariyati

Rekomendasi Untuk Anda

Lomba Kebersihan

Lomba Kebersihan RT Di Dusun karangrejek.

Rabu, 26 Agustus 2015 telah diadakan lomba Kebersihan RT di Dusun Karangrejek, Desa karangtengah, Kecamatan …

Satu komentar

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *