Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Karangrejek telah dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Bupati Gunungkidul Nomor 24 Tahun 2008 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa, bahkan sejak Tahun 2011 lalu telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Keuangan Desa yang dilaunching oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akhir tahun 2010.

Struktur Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  terdiri dari pendapatan, belanja dan pembiayaan. Bagian  pendapatan terdiri dari Pendapatan Asli Desa, Bantuan Keuangan Pemerintah, Bagi Hasil Baik Pajak maupun retribusi, bagian dana perimbangan maupun hibah. Sedang bagian belanja meliputi belanja langsung serta belanja tidak langsung serta bagian pembiayaan terdiri dari penerimaan pembiayaan dan pengeluaran pembiayaan.

Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun 2011 juga telah dilaksanakan dengan baik dan telah mendapat audit dari Inspektorat Daerah Kabupaten Gunungkidul melalui pelaksanaan pemeriksaan regular yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 20 Januari 2012 di Balai Desa Karangrejek dengan hasil akuntabel.

Berikut lampiran peraturan desa mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Karangrejek Tahun 2012 (Download Here)